Oleh : Margo Tando Binti
Publikasi pada : SOSIOSCIENTIA - Jurnal Ilmu Sosial, FEBRUARI 2011, Vol.3 No. 1
Abstract
In order to motivate employees to improve productivity, provision of incentives is necessary.Observations on the provision of incentives was also influenced by the increasing number of damaged goods because employees raced to increase the quantity of production but sacrificing quality.
The results of a Batako company in Palangkaraya in which the provision of incentives in a particular level has a positive and meaningful to the increased production.But in the observation phase of the incentives that were raised have an impact on increasing the level of damage results in a positive way and means of production that result in loss of the company.
Kata Kunci: insentif, produktivitas, kerusakan produksiPENDAHULUAN
Banyak manajer atau pimpinan perusahaan
tidak menyadari bahwa upaya meningkatkan
produktivitas melalui insentif sesungguhnya
mempunyai keburukan. Keburukan
tersebut salah satu indikatornya adalah kerusakan
hasil produksi, hal ini yang sering
tidak disadari bagi pengambil keputusan dalam
memberikan insentif guna meningkatkan
produktivitas tenaga.
Mengapa hal ini terjadi? Karena jika
insentif diberikan secara berlebihan justru
akan mendorong (memotivasi) tenaga kerja
untuk melakukan kegiatan produksi sepenuh
kemampuannya (memotivasi berlebihan), akibatnya
mereka tidak memperdulikan kualitas
produk tetapi lebih mementingkan kuantitas
(jumlah), adanya rasa kelelahan merupakan
batas kemampuan fisik tenaga kerja, dan ........... (baca_selengkapnya)
Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis,
Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com
atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP. 08122353284
HP. 08122353284
-------------------------------
Butuh
Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Kami memiliki beberapa
Artikel/Jurnal tentang :
- Jurnal “BALANCED SCORECARD”....click di http://ken-keuangan.blogspot.com/
- Jurnal “MANAJEMEN SDM” .....click di http://ken-msdm.blogspot.com/
- Jurnal “CUSTOMER TRUST”.....click di http://www.ken-trust.blogspot.com/
- Jurnal “Good Corporate Governance (GCG)” … click di http://ken-gcg.blogspot.com/
- Jurnal “ICT” … click di http://ken-ict.blogspot.com/
- Jurnal “Corporate Image” … click di http://ken-image1.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Value” … click di http://www.ken-value.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Loyalty” … click di http://ken-loyalty.blogspot.com/
- Jurnal “Brand & Merek” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
- Jurnal “Service Quality” … click di http://ken-servqual1.blogspot.com/
- Jurnal “MARKETING & BUSINESS” … click di http://ken-promark.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Satisfaction” … click di http://ken-kepuasan.blogspot.com/
- Jurnal “Personal Selling” … click di http://ken-selling.blogspot.com/
- Jurnal “Corporate Culture” … click di http://ken-culture.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Relationship Management (CRM)” … click di http://ken-crm.blogspot.com/
- Jurnal “DELPHI METHOD” … click di http://ken-delphi.blogspot.com/
- Jurnal “Kewirausahaan (Entrepreneurship)” … click di http://ken-entrepreneurship.blogspot.com/
- Business Plan dan Marketing Plan… click di http://ken-businessplan.blogspot.com/
- Artikel “Competitive Strategy” … click di http://ken-persaingan.blogspot.com/
- Jurnal “Customer Behavior (Perilaku Konsumen)”… click di http://ken-behavior.blogspot.com/
- Jurnal “LKMS (Lembaga Keuangan Mikro Syariah)”… click di http://lkmsnetkas.blogspot.com/
- Artikel “Dunia PERIKLANAN” … click di http://ken-iklan.blogspot.com/
- Artikel “QFD (Quality Function Deployment)” … click di http://ken-qfd.blogspot.com/
- Artikel “STP (Segmenting, Targeting, & Positioning)” … click di http://ken-stp.blogspot.com/
- Jurnal “EXPERIENTIAL MARKETING” … click di http://ken-experiental.blogspot.com/
- Jurnal “CSR” … click di http://ken-csr1.blogspot.com/
- Jurnal “MEREK (Brand)” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
- Jurnal “PERIKLANAN (Advertising)” … click di http://ken-iklan.blogspot.com atau di http://ken-iklan1.blogspot.com/ atau di http://ken-iklan2.blogspot.com/ atau di http://ken-iklani.blogspot.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar