Selasa, 15 Januari 2013

KAJIAN TEORITIS ANALISA HUBUNGAN PEMBERIAN INSENTIF DENGAN SEMANGAT KERJA KARYAWAN

oleh : Tiolina Evi
Publikasi pada : Seminar Nasional Informatika 2009 (semnasIF 2009) UPN ”Veteran” Yogyakarta, 23 Mei 2009. ISSN: 1979-2328

 Abstract
The research methodology includes field research and library research. The primary data were  obtained from the field by collected from library research. In addition qualitative and quantitative analyses techniques are used to analyze the data. The objective is to analyze how far the relationship of. incentive giving with employees work enthusiasm at the production department
The result from this research reveals that incentive giving has been done correctly according to the guidance. It is related to the employees work enthusiasm level. Based on the entire analysis result incentive giving related with the increasing of work enthusiasm on the employees at the production department.
Key words : Incentive, The Company, Employees, The Spirit of work, Financial

1. PENDAHULUAN
Pada saat seperti sekarang ini, dimana negara Indonesia sedang giat melakukan pembangunan di segala bidang termasuk pembangunan sumber daya manusia. Hal ini disebabkan oleh salah satu sumber modal dasar pembangunan nasional adalah jumlah penduduk yang sangat besar, yang bila dibina dengan baik dapat menjadi tenaga kerja yang baik serta akan menjadi modal pembangunan yang menguntungkan.
Sejalan dengan pembangunan ini pengembangan mutu sumber daya manusia merupakan salah satu masalah besar yang sering dihadapi oleh banyak perusahaan. Karena didalam suatu perusahaan sumber daya manusia memegang peranan yang sangat penting dalam usaha dan kegiatannya untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan oleh perusahaan. Tanpa adanya sumber daya manusia , maka faktor-faktor produksi lainnya tidak akan berarti banyak walaupun perusahaan telah memiliki  rencana-rencana serta pengawasan yang baik dan sempuma.
Dalam menjalankan tugas dan fungsinya pada perusahaan, unsur manusia (dalam hal ini karyawan) perlu senantiasa dimotivasi dan diarahkan, sehingga mereka dapat . . . . . . .. (baca_selengkapnya)


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP. 08122353284
------------------------------- 
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
Kami memiliki beberapa Artikel/Jurnal tentang :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar