Rabu, 17 Oktober 2012

MUNGKIN Anda/teman Anda BUTUH ini?



Kami memiliki beberapa Artikel/Jurnal tentang :




Jurnal “BALANCED SCORECARD”....click di http://ken-keuangan.blogspot.com/
Jurnal “MANAJEMEN SDM” .....click di http://ken-msdm.blogspot.com/
Jurnal “CUSTOMER TRUST”.....click di  http://www.ken-trust.blogspot.com/
Jurnal “Good Corporate Governance (GCG)” … click di http://ken-gcg.blogspot.com/
Jurnal “ICT” … click di http://ken-ict.blogspot.com/
Jurnal “Corporate Image” … click di http://ken-image1.blogspot.com/
Jurnal “Customer Value” … click di http://www.ken-value.blogspot.com/
Jurnal “Customer Loyalty” … click di http://ken-loyalty.blogspot.com/
Jurnal “Brand & Merek” … click di http://ken-merek.blogspot.com/
Jurnal “Service Quality” … click di http://ken-servqual1.blogspot.com/
Jurnal “MARKETING & BUSINESS” … click di http://ken-promark.blogspot.com/
Jurnal “Customer Satisfaction” … click di http://ken-kepuasan.blogspot.com/
Jurnal “Personal Selling” … click di http://ken-selling.blogspot.com/
Jurnal “Corporate Culture” … click di http://ken-culture.blogspot.com/
Jurnal “Customer Relationship Management (CRM)” … click di http://ken-crm.blogspot.com/
Jurnal “DELPHI METHOD” … click di http://ken-delphi.blogspot.com/
Jurnal “Kewirausahaan (Entrepreneurship)” … click di http://ken-entrepreneurship.blogspot.com/
Business Plan dan Marketing Plan… click di http://ken-businessplan.blogspot.com/
Artikel “Competitive Strategy” … click di http://ken-persaingan.blogspot.com/
Jurnal “Customer Behavior (Perilaku Konsumen)”… click di http://ken-behavior.blogspot.com/
Jurnal “LKMS (Lembaga Keuangan Mikro Syariah)”… click di http://lkmsnetkas.blogspot.com/
Artikel “Dunia PERIKLANAN” … click di http://ken-iklan.blogspot.com/
Artikel “QFD (Quality Function Deployment)” … click di http://ken-qfd.blogspot.com/
Artikel “STP (Segmenting, Targeting, & Positioning)”  … click di http://ken-stp.blogspot.com/

Jurnal “EXPERIENTIAL MARKETING”  … click di http://ken-experiental.blogspot.com/

Jurnal “CSR”  … click di http://ken-csr1.blogspot.com/
Jurnal “MEREK (Brand)”  … click di http://ken-merek.blogspot.com/
                                                   
“Peluang BISNIS ONLINE” secara Sederhana……MINAT?... coba lihat (click) dulu di http://formulabisnis.com/?id=ken_kanaidi

Jumat, 05 Oktober 2012

PERBEDAAN KOMITMEN KERJA BERDASARKAN ORIENTASI PERAN GENDER PADA KARYAWAN


oleh : Devi Setiawati & Anita Zulkaidah
Publikasi pada : Proseding PESAT, Vol.2 Agustus 2007 ISSN :1858-2559

. . . . . (baca_selengkapnya )


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
E:\K A N A I D I\Data\My Docu\aKEN\JOURNAL\Jurnal Manajemen SDM\ PERBEDAAN KOMITMEN KERJA BERDASARKAN ORIENTASI PERAN GENDER PADA KARYAWAN_ Devi Setiawati

Hubungan Kepemimpinan, Budaya, Strategi, dan Kinerja: Pendekatan Konsep

oleh : Armanu Thoyib 
Publikasi pada : JURNAL MANAJEMEN & KEWIRAUSAHAAN, VOL. 7, NO. 1, MARET 2005: 60- 73
ABSTRAK
Tujuan dari penulisan artikel ini adalah untuk menjelaskan suatu kerangka kerja konseptual yang menggambarkan hubungan variabel-variabel kepemimpinan, budaya, strategi, dan kinerja. Artikel ini mempresentasikan beberapa konsep teori dari Perilaku Organisasi, Budaya Organisasi, Kepemimpinan, dan Manajemen Strategik. Akhirnya beberapa tujuan penelitian yang mengamati tentang hubungan variabel-variabel kepemimpinan, budaya, strategi, dan kinerja sangatlah diharapkan untuk mengembangkan tujuan penelitian.
Kata kunci: kepemimpinan, budaya, strategi, kinerja.

PENDAHULUAN
Organisasi yang merupakan kumpulan dari orang-orang yang memiliki tujuan yang sama. Organisasi terbagi pada dua kelompok besar berdasarkan pada tujuan yang ingin dicapai, yaitu: (1) Organisasi Sosial yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya; (2) Organisasi Bisnis yaitu organisasi yang memiliki tujuan untuk mencapai/memperoleh keuntungan.
Pendekatan lain untuk membedakan suatu bentuk organisasi (organisasi sosial dari organisasi bisnis) adalah dari perkembangan organisasi itu berdasar pada fase pengembangannya. Orgnisasi sosial cenderung mengikuti fase pertumbuhan organisasi yang di kemukakan oleh Greiner, L. (1972), sebagaimana dijelaskan dalam buku Teori Organisasi (Organization Theory) oleh Hatch, M. J. (1997: 173-177). Konsep teori 5 fase pertumbuhan organisasi yang dikemukakan oleh Greiner sangatlah terkenal bagi para ilmuwan manajemen. Konsep tersebut menjelaskan bahwa fase 1 mengawali. . . .. . (baca_selengkapnya )

Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management). 
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
E:\K A N A I D I\Data\My Docu\aKEN\JOURNAL\Jurnal Manajemen SDM\Hubungan Kepemimpinan, Budaya, Strategi, dan Kinerja_Armanu Thoyib


Kamis, 04 Oktober 2012

Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Emosional, Spiritual Terhadap Perilaku Etis Dan Risiko Kecurangan Pelaporan Keuangan

 Syanti Dewi Universitas Tarumanagara 
 Publikasi pada : Proceeding Seminar Nasional Akuntansi - Bisnis (SNAB) 2012, 27 Maret 2012,  
 ISSN : 2252-3936

ABSTRACT 
This research intends explains the phenomenon based on students' perceptions of: emotional intelligence, spiritual intelligence, intellectual intelligence, and ethical behavior of students, and the potential for fraudulent financial reporting. The purpose of this study was to examine and analyze: 1) the influence of IQ, EQ, SQ toward ethical behavior of university accounting students, 2) To examine and analyze the ethical behavior of accounting students toward potential fraudulent financial reporting. This research was conducted on students of accounting who has pursued a course auditing for private universities in West Jakarta. The results showed: 1) IQ, EQ, and SQ simultaneously significant effect on accounting students' ethical behavior, 2) ethical behavior of university accounting students significantly influence the potential for fraudulent financial reporting Keywords: emotional intelligence, spiritual intelligence, intellectual intelligence, ethical behavior, and potential financial reporting fraud

I. PENDAHULUAN
Latar Belakang Penelitian 

Terdapat beberapa praktik kecurangan yang dilakukan oleh perusahaan publik AS lainnya yang juga melibatkan para auditor independennya, misalnya Enron Corporation (2001) dan Andersen Limited Liability Partnership (LLP) yang menjadi auditornya (2002), yang ironisnya Enron dinyatakan bangkrut justru tidak lama setelah laporan keuangannya yang diaudit Andersen mendapatkan opini unqualified, selain itu Xerox yang melibatkan Klein, Peat, Marwick & Goerdeler (KPMG), Tyco International yang melibatkan Price WaterhouseCoopers (PWC), CMS Energy yang melibatkan Ernst & Young, dan Adelphia (Deloite & Touche) (Wall Street Journal Research dalam Media Akuntansi, 2002). Kecuali Andersen yang telah bangkrut, keempat KAP lainnya adalah kelompok the big four yang ada dewasa ini (Arens et al., 2005).
Agoes (2005) menengarai kejahatan korporat (corporate fraud) di Indonesia berikut ini: Kasus Kimia Farma, Kasus Lippobank, Kasus Telkom, Bank BNI berupa L/C fiktif, Bapindo berupa L/C fiktif, Indofarma berupa pelaporan keuangan yang curang, Pertamina berupa kickback commission, BULOG berupa penyelewengan dana untuk bantuan rakyat miskin. Kejahatan tersebut ternyata juga melibatkan KAP-KAP ternama.
Arens et al. (2005) secara tegas mengemukakan bahwa auditor harus menetapkan ada/tidaknya kesalahan saji material akibat kecurangan dengan cara melakukan analisis terhadap berbagai informasi yang digali dari berbagai sumber berikut ini: komunikasi dengan tim audit, respon manajemen, pemicu risiko kecurangan, prosedur analitis, dan informasi lainnya. Kesalahan saji material akibat kecurangan yang ditemukan selanjutnya direspon dengan cara melakukan revisi terhadap risiko audit, risiko bawaan, dan risiko pengendalian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan persepsi mahasiswa atas potensi kecurangan ...(baca_selengkapnya )


Artikel lengkap dikompilasi oleh/hubungi :
Kanaidi, SE., M.Si (Penulis, Peneliti, PeBisnis, Trainer dan Dosen Marketing Management).
e-mail ke : kana_ati@yahoo.com atau kanaidi@poltekpos.ac.id
HP. 08122353284
-------------------------------
Butuh Artikel/Jurnal Lainnya ?, click di :
E:\K A N A I D I\Data\My Docu\aKEN\PENELITIAN\Call Paper\SNAB 2012_UTAMA\7. Akuntansi Keperilakuan_ISSN 2252-3936